yaudaah

Just another WordPress.com site

Biografi BJ Habibie (persi basa sunda)

Assalamualaikum wr wb , abdi rek nyerat postingan ieu nganggo basa sunda. 8)

ieu teh caritana biografi mr BJ Habibie cekidot

 

BJ Habibie

Presiden ka tilu Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di Pare-Pare, Sulawesi kidul, dina 25 Juni 1936. Beliau ngarupakeun putra ka ompat ti dalapan bersaudara, pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie sarta RA. Tuti Marini Puspowardojo. Habibie nikah jeung Hasri Ainun Habibie dina tanggal 12 Mei 1962 ini dikaruniakeun ku dua urang putra nyaeta Ilham Akbar sarta Thareq Kemal.

Mangsa leutik Habibie diliwatan babarengan saudara-saudaranya di Pare-pare, Sulawesi Kidul. Sipat teges nyekelan dina prinsip geus ditembrakkeun Habibie saprak kanak-kanak. Habibie anu boga kegemaran nunggangan kuda ieu, kudu kaleungitan bapana anu pupus dina tanggal 3 Séptember 1950 sabab kakeunaan serangan jantung. Teu lila sanggeus bapana pupus, Habibie pindah ka Bandung pikeun nungtut élmu di Gouvernments Middlebare School. Di SMA, Beliau mimitian kasampak menonjol prestasinya, utamana dina palajaran-palajaran eksakta. Habibie jadi sosok favorit di sakolana.

Sanggeus tamat SMA di bandung taun 1954, Beliau asup Universitas Indonésia di Bandung (Ayeuna ITB). Anjeunna meunang gelar Diploma ti Technische Hochschule, Jerman tahun 1960 anu saterusna meunangkeun gelar Doktor ti tempat anu sarua taun1965. Habibie nikah taun 1962, sarta dikaruniaan dua urang anak. taun 1967, beliau jadi Profesor Kahormatan (Guru Besar) di Institut Téknologi Bandung.

Léngkah-léngkah Habibie loba dikagumi, pinuh kontroversi, loba pengagum tapi teu saeutik ogé anu teu sapamadegan kalayanana. Unggal, peraih pangajén bergengsi Theodore van Karman Award, éta mulih ti “habitat”-na Jerman, Beliau sok jadi berita. Habibie ngan sataun kuliah di ITB Bandung, 10 taun kuliah nepi ka ngahontal gelar doktor konstruksi pesawat di jerman jeung meunang predikat Summa Cum laude. Tuluy digawé di industri pesawat terkemuka MBB Gmbh Jerman, saméméh minuhan panggero Présidén Soeharto pikeun balik ka Indonésia.

Di Indonésia, Habibie 20 tahun nyekel ngajabat Menteri Nagara Ristek/Kepala BPPT, mingpin 10 parusahaan BUMN Industri Strategis, dipilih MPR jadi wakil Présidén RI, sarta disumpah ku Pupuhu Mahkamah Agung jadi Présidén RI ngagantikeun Soeharto. Soeharto mikeun jabatan présidén éta ka Habibie dumasar Pasal 8 UUD 1945. Nepi ka pamustunganana Habibie dipaksa ogé lengser alatan refrendum Timor Wétan anu milih merdeka. Biantara Pertanggungjawabanana ditampik MPR RI.beliau ogé jadi deui warga nagara nu biasa,sarta mulih bermukim ka Jerman

Di Indonesia, Habibie 20 tahun menjabat Menteri Negara Ristek/Kepala BPPT, memimpin 10 perusahaan BUMN Industri Strategis, dipilih MPR menjadi Wakil Presiden RI, dan disumpah oleh Ketua Mahkamah Agung menjadi Presiden RI menggantikan Soeharto. Soeharto menyerahkan jabatan presiden itu kepada Habibie berdasarkan Pasal 8 UUD 1945. Sampai akhirnya Habibie dipaksa pula lengser akibat refrendum Timor Timur yang memilih merdeka. Pidato Pertanggungjawabannya ditolak MPR RI. Beliau pun kembali menjadi warga negara biasa, kembali pula hijrah bermukim ke Jerman

Gua ngerasa seperti orang yang pemalas, gua bangun dari jam 01.30 dini hari. karna gua ngerasa banyak tugas, akhirnya gua memutuskan mengerjakan tugas Presentasi flash. Oke gua buka laptop, sebelum mengerjakan gua membuka facebook dulu, cuman bentar kok ehehe(padahal sekitar 1 jam lebih) setelah itu gua sms si BUNGA(nama samaran) dan ternyata dia sudah bangun, akhir kita smsan, eh setelah setengah jam berlalu mungkin si BUNGA (nama samaran) kaga bales lagi, mungkin udah tidur .oke kembali ke tugas,sekitar jam 3.00 pagi hari setelah puas melakukan hal yang sekiranya tidak berguna (ngaku) , gua akhirnya mengerjakan tugas, sekitar 1 jam gua mengerjakannya. tugasnya sih membuat presentasi tentang company profile sekolah. dari tadi gua ngubek ngubek di macromedia flash, dan hasilnya kaya gini

sungguh hina sekali

Kenapa otak gua gajalan😦
eh mungkin kalo otak gua jalan sangat mengerikan kali ya😛
kenapa otak gua tidak berfungsi !!! (?)

sekian artikel ini , dan selamat hari senin😀

Curhatan gua dari hati yang terdalam (yang gakuat mental tidak di anjurkan membaca ini)

Saya harap tidak ada yang baca postingan ini, karna postingan ini mengandung hal yang bersifat dewasa

1.KENAPA SIH RATA RATA KEBANYAKAN CEWE MODELNYA SAMA ! LO LIAT DEH STATUS FACEBOOK MEREKA TUH SAMA SEMUA ! MUNGKIN SIKAP MEREKA SAMA SEMUA!
2.KENAPA CEWE SELALU NGELIKE PERUBAHAN STATUS COWO GANTENG DARI RELATIONSHIP DARI SINGLE!!!
3.KENAPA CEWE SEKARANG TERLALU TERTARIK SAMA BLACKBERRY !!!
4.KENAPA ADA CEWE YANG NYEBELIN!
5.KENAPA GUA DI COLEK BANCI WAKTU ITU!
6.KENAPA GUA PERNAH PACARAN SAMA LU !
7.KENAPA GUA BANYAK JERAWATNYA !
8.KENAPA GUA EMMMMM APA LAGI YA
9.CEWE SEKARANG DOYAN NANGIS ! TAPI KALO ADA MASALAH SELALU NYALAHIN COWONYA !
10.ADA BOY BAND NAMANYA SMASH ! KASIAN TEMEN GUA YAG COWO , DIA SERING MENUNGGANGI MOTOR SMASH TIAP HARI !
11.KENAPA GUA BIKIN POSTINGAN INI
12.KENAPA SELOKAN DI RUMAH GUE MAMPET!
13.KENAPA 1+1=2

 

kok jadinya ga enak dilihat ya , yaudah deh postingan untuk hari ini saya mungkin cukup sampai disini 8)

Naif – Benci Libur , lagu untuk yang sangat benci hari libur

Kalo hari libur enaknya istirahat, trus seneng seneng. tapi kalo hari libur dirumah trus ga ngapa ngapain? gimana tuh ? bete ? bosen ? boring ? hahaha sama aja. oke gua kasih rekomendasi lagu untuk saudara saudara yang sangat bete di hari libur ini. 8)

Naif – Benci libur

Di kala sendiri, merenung sepanjang hariMenatap awan berharap pada Tuhan
Semoga hari ini… menyebalkan!!!
Cepat berganti

Oh… hari ini ku benci sekali
Bosan di kamar enggan keluar
Itulah oh mengapa aku benci
Hari libur

Siapapun yang mengganggu
akan aku tembak DORR!!

 

 

Kelebihan tidur itu engga baik ! (libur edition)

Selamat hari minggu untuk kawan-kawan dan BUNGA (nama samaran) 8)
kalo libur kaya gini pasti ada yang doyan keluar rumah buat maen atau diem di rumah trus tidur seharian, ini gua baru dapet artikel dari salahs satu website, katanya sih kelebihan tidur itu engga baik. lah kenapa ? katanya sih cepet mati.

Bagaimana tidur kamu hari ini? Merasa kurang atau berlebih?

Sulit tidur atau insomnia memang tidak baik untuk kesehatan. Tapi kalau kelebihan tidur, atau istilahnya oversleeping (disebut juga hipersomnia) ternyata juga tak baik untuk tubuh kita. Nah, apa saja penyebab seseorang terkena oversleeping atau hipersomnia?

1.  Sleep apnea, jenis gangguan tidur di mana orang berhenti bernapas untuk sesaat ketika tidur dan dapat menyebabkan meningkatnya kebutuhan tidur karena membuat siklus tidur normal terganggu. Penderita akan merasa lelah dan lemas meski telah tidur selama 10 jam. Gangguan pernapasan mulai terjadi karena dinding tenggorokan cenderung berhenti beraktivitas, sementara individu sedang dalam kondisi bersantai (tidur). Akibatnya, aliran udara di dalam tubuh berhenti dan seketika individu tersebut terbangun untuk bernapas.

2. Narcolepsy, masalah neurologis yang menyebabkan tidur berlebihan. Narcolepsy memengaruhi bagian otak yang mengontrol dan mengatur tidur. Penderita (narcolepsy) gagal untuk mengidentifikasi dan membedakan waktu tidur dengan waktu untuk tetap terjaga. Penderita dapat tertidur di mana saja dan kapan saja.

3. Stres dan depresi. Dua hal ini memang harus dihindari karena dapat menyebabkan banyak gangguan kesehatan jiwa, juga mental, tak terkecuali oversleeping.

4. Kelelahan. Kelelahan akibat bekerja terlalu keras, gangguan tidur, kehamilan, atau kekurangan tidur merupakan salah satu penyebab utama oversleeping. Ketika merasa lelah, kamu cenderung memutuskan tidur lebih lama, bahkan lebih dari sembilan jam, untuk mencoba agar segar kembali.

Lantas, apa saja dampaknya bagi kesehatan?

1. Diabetes. Penelitian menunjukkan, orang yang tidur lebih dari sembilan jam tiap malam berisiko 50 persen lebih besar terkena diabetes dibandingkan dengan mereka yang tidur tujuh jam per malam. Penelitian juga menemukan, oversleeping dapat mengindikasikan gangguan medis yang meningkatkan kemungkinan pengaruh diabetes.

2. Obesitas. Penelitian menunjukkan, mereka yang tidur selama 9-10 jam tiap malam 21 persen lebih mungkin mengalami obesitas daripada mereka yang hanya tidur selama 7-8 jam.

3. Sakit jantung. Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang tidur selama 9-11 jam tiap malam 38 persen lebih mungkin terkena penyakit jantung koroner.

4. Sakit kepala. Para peneliti meyakini, sakit kepala bisa merupakan efek dari oversleeping. Mereka yang tidur terlalu lama pada siang hari sering mengalami gangguan ketika hendak tidur pada malam harinya sehingga menyebabkan timbulnya sakit kepala pada keesokan hari.

5. Nyeri punggung. Ketika kamu berbaring di tempat tidur selama berjam-jam, sering kali timbul nyeri pada punggung. Orang yang menderita sakit punggung atau rentan terhadap sakit punggung pun dianjurkan dokter untuk tetap aktif bergerak, tidak sering berbaring atau tiduran.

6. Ini akibat paling parah: Kematian !!! Beberapa penelitian menemukan, orang yang tidur sembilan jam atau lebih tiap malam memiliki tingkat kematian lebih tinggi daripada mereka yang tidur tujuh hingga delapan jam per malam. Para peneliti berspekulasi, depresi dan rendahnya status sosial ekonomi (juga dikaitkan dengan tidur lebih lama) dapat dihubungkan dengan meningkatnya mortalitas (kematian).

Jadi, bagaimana cara mengatasi oversleeping? Simak tipsnya:

1. Pilih nada atau suara alarm yang tepat. Memilih suara yang tepat penting artinya untuk mengembalikan kamu ke realitas, bahkan dari tidur yang paling dalam.

2. Jangan tergoda untuk tidur ringan atau snooze setelah terbangun. Hindarilah penggunaan tombol snooze pada alarm karena hanya akan mengacaukan jadwal alarm tidur kamu.

3. Pertahankan jadwal tidur secara teratur. Buatlah kebiasaan yang membuat tubuh kamu teratur untuk beristirahat dan kembali siap untuk beraktivitas pada hari berikutnya. Rencanakan program aktivitas hingga larut hanya pada saat kamu bebas dari tenggat pada keesokan harinya.

4. Berkonsultasi dengan dokter. Temuilah dokter jika kamu mengalami gejala oversleeping kronis. Hal itu penting untuk mengetahui gangguan atau penyakit yang menyebabkan kamu mengalami oversleeping.

Bagaimanapun, semua tips di atas tidak akan berhasil bila kamu tetap bertahan dengan satu-satunya penyebab, yaitu: Malas !!!😛

sumber: zonapencarian

Saingan gua dan pacar lu yang sangat Cakep

Sore

Galau lagi gua ah , sialan banget kalo gua mikirin gimana caranya biar ngedapetin elu (sebut saja BUNGA). Kayanya mustahil banget kalo gua ngedapetin elu, secara cowo lu ganteng, saingan gua juga ganteng. kalo semuanya ganteng, kesempatan buat cowo yang kurang ganteng kaya gua gimana ! aduh ga di kasih kesempatan gua teh.

ini nih pacarnya si BUNGA

Ini hanya ilustrasiini hanya ilustrasi

kalo gua tuh ibaratkan kaya bemo karatan yang udah ga layak dilihat lagi, bibir gua pecah pecah. dan ada sedikit penyokan disana mari, jenggot tumbuh tidak rapi begitu juga dengan kumis, rambut rada cepak, dan senyum yang rada asem .

the stunkulmah pulang yuk

bisa dilihat kan perbedaannya !

kalo saingan gua kaya gini nih deskripsinya, orangnya sangat gaul, supel, didekati oleh banyak wanita, ganteng, sangat modis, berpenampilan sangat elegen, bajunye distro semua

kira kira sepert ini :

anak gaul

Ane anak gaul mas!!

AH gua sungguh stress menghadapi lawan seperti ini (boong) , NDESOnya gua ! ngedeketin elu aja gue merinding  BUNGA!(bukan nama sebenernya ya )  sungguh hina banget gue kaya apaan tau gua kalo ngeliat saingan gua dan pacar lu yang sangat cakep. kata siBUNGA banyak yang menelin dia, tapi gua menel aja gabisa, apa lagi ngedeketin luBUNGA ! Tapi roda masih berputar, gua pasti ada diatas, gua pasti bisa ngedapetin elu, tunggu saja tanggal mainnya😉

Lagu untuk mantan gua + cewe yang gua suka ! (sick person version)

Oke hari ini gua merasa kurang fit, gua selama sekitar seminggu kurang sangat kurang tidur. Hari ini gua ngefudul twitter mantan gua, dan seperti biasa sepertinya tak sedikitpun dia mikirin gua. gua liat facebook mantan gua yang lain, dia kayanya sangat adem banget sama pacarnya. gua liat fb cewe yang gua suka, gua liat dia bikin status yang gaada hubungannya sama gua. ngomong ngomong soal galau, gua lagi galau gara gara ngedengerin lagu naif judulnya ‘Apa Adanya’ kaya gini nih liriknya

naif-apa adanya

kau inginkan cinta, ku berikan cinta
kau inginkan dunia, ku beri segalanya
tak cukupkah itu?, tak cukupkah itu?

kau ingin ku ada, ku selalu ada
kau inginkan hati, ku berikan jiwa
tak cukupkah itu?, terimalah daku apa adanya

aku tak tahu apa-apa yang ingin kau minta
aku tak tahu lagi-lagi yang harus ku beri
hanya satu permintaanku 
terimalah saja oh diriku apa adanya

kau ingin ku ada, ku selalu ada
kau inginkan hati, ku berikan jiwa
tak cukupkah itu, terimalah daku apa adanya

aku tak tahu apa-apa yang ingin kau minta
aku tak tahu lagi-lagi yang harus ku beri
aku tak tahu apa-apa yang ingin kau minta
aku tak tahu lagi-lagi yang harus ku beri
hanya satu permintaanku, hanya satu permohonanku
terimalah saja oh diriku apa adanya

sangat sedih rasanya kalo segalanya udah gua berikan tapi dia ga nerima gua apa adanya😦
trus juga rocket rockers – better season
And I wish this year could be a better season
Here I am sipping coffee and starring at the ceiling

And I’m all weird inside, I take my guitar out of the space
And then the past emerges, miss understanding, bad conversation from me…

Even you don’t care about my feeling
I’m still your friend when you get pain
I remember when you were dreaming
I was the ghost when you are lost

Yes I do…Yes I do…
I want to spend rest of my life with you…
Yes I do…Yes I do…
I’ll be your friend and your number one fan

I can’t wait until I hear your amazing voice, but…
When I dial your number, your heart was not at home
And start blaming my self

And I…wanna better season…
When I get Up…feel so much pain
Should I give up?…should I give up?

Gua ga bisa nunggu sampe gua denger suara lu yang menawan🙂
ada lagi lagu dari mfwd ini juga buat mantan gua:
mfwd – waiting for nothing
This night is so cold and I can’t sleep tonight

Thinking back when the last time that I saw you

You’re the one that I want but I can’t do anything

I can’t make you mine

I can’t speak anything when I’m standing next to you

This dream is too good to be true

* You always fly above me and I won’t be able to catch you

Oh girl. You’re too perfect for me

I always run behind you and I won’t be able to get you

Like the last time I saw you with him

Do I look like fool? When I talk to you

My heart just broke when I know the truth

I can’t lie to myself no matter what it takes and I won’t stop loving

It’s so silly thinking of you on and on

And I want you so desperately

kalo ini sih lagunya ngingetin gua sama mantan gua, katanya mantan gua juga inget sama gua kalo ngedengerin lagu ini. hahahah saling mengingat atau saling ingat ya namanya ?
oh iya ada lagi lagu maliq and d’essential  – terdiam, ini lagu keren bgt karena lagu ini buat cewe yang gua suka saat ini
Mataku terus tertuju padamu
Saat kulihat dirimu tersenyum
Ingin aku menyapa
Namun ku terdiam tak kulakukan

Mungkinkah kau juga begitu
Ku tau kau kau masih malu…hmm
Ingin aku menyapa
Namun ku terdiam tak kulakukan Oo..o…o

Reff:
Apakah kau rasakan
Getaran ku pada dirimu
Ku hanya duduk terdiam
Menunggu untuk tahu namamu Oo..o…
Yeah..yeah…yeach Oo..oo..oo
Ku menunggu tuk tau namamu
Uu..uu..Oo.

Namun ku terdiam tak kulakukan
Oo..oo.oo

back to Reff 2x

Bridge:
Mataku terus tertuju padamu
Ingin kusapa dirimu namunku
Masih malu tuk hampiri dirimu
Kuterdiam aku menunggu
Aku terpaku

back to Reff

Cukup sekian, kalo mau nambahin ya monggo deh😛

pesan gua untuk hari ini adalah’ jangan lupa tidur jangan larut malam.’

Rumah temen + Kebun Binatang

Kemarin gua ada janji sama ricki,ono, dan babeh dan baim(sebut saja demikian) untuk melakukan nonton bareng sea games cabang sepak bola , indo vs vietnam.oke kalo ricki orangnya seperti nobita tapi lebih kocak ricki dari pada nobita, dan lebih gaul ricki kayanya. ono orangnya sangat berwibawa, tidak berjiwa humoris, dan sangat monoton. babeh, orangnya sangat periang, memiliki gaya lari yang khas , dan dia mempunyai skill bersantap ria dengan sangat cepat. untuk baim , orangnya entah seperti apa gua lupa.

aturan kami ada ber 7 tapi 2 orang pupus semangatnya oleh hujan besar di kala itu.  Yaudah deh kami ber5 akhirnya nonton bareng, pertandingan berlangsung sangat kocak , karna yang kami lihat bukan pertandingan sepak bola professional malah kaya pertandingan silat di atas rumput. saling menjatuhkan , saling menyakiti dan saling memberi tendangan menyakitkan fisik. pokonya sangat kocak, puncaknya saat kiper vietnam mencoba menangkap bola dengan cara melompat, si kiper tidak menyadari bahwa ada pemain indo yang sedang nungging, akhirnya si kiper tersebut jatuh dengan leher terlebih dahulu, seperti semekannya undertaker.

oke sisanya garing, gua pun tidur sekitar jam 10 malam. setelah bosan melihat babeh yang mengutak ngatik film yang subtitlenya di ganti menjadi editan sesuai dengan khayalannya si babeh. setelah gua tidur duluan, sekitar jam 12 tengah malem ada suara cekikikan temen temen gua yang lagi bermain pes 2012. aduuh sialan nih trio kuntilanak, oke gua tidur lagi. paginya jam 5 gua kebangun gara gara ngedenger suara alarm temen gua yang bersuara seperti lagu dugem anak anak dugem,dan lagu metal anak anak metal. setelah gua bangun, kebetulan ada telpon dari nyokap. katanya “dik pulang sekarang!, mau ke safari ga ? ” yaudah gua pulang dengan hati masih sedikit belum sadar. gua balik bersama ricki. oke setelah balik, gua berangkat menuju ke pmi dimana ada acara keluarga pmi pergi ke safari, setelah itu kami… aduh cape ceritanya . POKONYA KAMI DISANA MELIHAT BINATANG  DAN KAMI SENANG

 

 

Korea Dan Operasi pelastik

tahun 2011 ini mulai demam Kpop , gua kira itu berarti keroncong pop taunya korea pop. hohoho jujur gua suka sama cherrybell(indo), bukan karena lagunya tapi gua terpukau dengan wajah mereka yang asoy di video klip mereka yang berjudul dilema . Dan untuk korea gua suka sama snsd hahaha. oke bagi yang suka yang berbau korea gua bakalan ngasih tau tentang artis artis korea yang doyan operasi pelastik

Kim Hyun Joong, salah satu seleb Korea yang mengaku melakukan operasi plastik pada hidungnya.

Ketika pertama kali berkunjung Korea di 2003, saya hanya heran mengapa banyak wanita yang menggunakan hak tinggi kemana pun mereka pergi. Ini termasuk saat datang ke konser rock di ruangan terbuka di mana hujan badai menyertai sepanjang konser. Dalam hati saya berpikir mungkin inilah yang namanya perbedaan budaya.

Namun terus terang beberapa tetap terlihat janggal buat saya. Saya heran melihat para pria membawa tas besar yang dikempit di tangan dan menggunakan dasi atau celana berwarna pink atau warna pastel lainnya. Atau ketika melihat para pria cuek bersolek di kaca telepon genggamnya atau melihat jejeran klinik kecantikan di Apkujong dan mendapati beberapa wanita keluar dari klinik menggunakan masker dan kaca mata hitam. Bahkan Korea Tourism Board di dalam buku tentang Korea menawarkan paket tur medis, yang berarti peserta akan berkeliling dari satu klinik ke klinik lain melihat kecanggihan teknologi perbaikan estetika tubuh ini.

Salah satu teman saya dari Malaysia sempat ikut tur ini dan mengatakan kalau di akhir tur, kita juga akan merasakan salah satu servis kecantikan itu berupa pemutihan gigi atau pijat/facial wajah. Bintang-bintang Hollywood juga dikenal akan kecanggihan permak tubuh dan wajah mereka, tapi rasanya tidak sampai taraf dipublikasikan.

Kejanggalan seperti ini membuat saya bertanya-tanya mengapa dan apa penyebabnya. Lucunya, banyak teman yang berkomentar sama. Apalagi, obsesi untuk menjadi cantik itu semakin terekam dalam film (salah satunya yang paling populer adalah “200 Pounds of Beauty”), drama, ataupun berbagai acara variety.

Keinginan untuk tampil sempurna memang tidak bisa dipungkiri adalah hasrat semua orang, tetapi mungkin tidak ada yang “seambisius” Korea, terutama para seleb Kpop yang sering saya lihat di internet atau televisi.

Pertama, definisi kecantikan penduduk Korea memang tinggi. Terpengaruh oleh budaya barat, definisi kegantengan atau kecantikan sempurna dilihat dari tinggi tubuh semampai, hidung mancung, kulit putih, dan mata besar. Rasa minder saat bersosialiasi membuat warga Korea mencari cara dan jalan keluar cepat demi memperbaiki kekurangan. Mereka percaya kalau kesan pertama sangat penting dalam mencari pekerjaan atau dalam menghadiri acara-acara tertentu seperti pesta pernikahan.

Selain itu, warga Korea memiliki sifat kompetitif yang tinggi. Ini bisa dilihat dari sistem pendidikan mereka yang penuh tuntutan. Sifat kompetitif yang tinggi inilah yang menambah warganya rela untuk melakukan apapun untuk bisa mendapat kecantikan atau kegantengan sempurna tersebut. Bahkan, sampai melakukan prosedur-prosedur ekstrim. Menurut situs Medscape, warga Korea Selatan termasuk ratio warga dunia yang paling tinggi untuk urusan operasi kosmetik.

Dari sinilah, mungkin banyak klinik dan iklan operasi plastik ditemukan di berbagai sudut Seoul. Yang paling ekstrim adalah operasi plastik yang diberikan kepada anak sebagai hadiah kelulusan oleh orang tua. Di acara Happy Together, ada beberapa seleb Kpop yang mengaku menerima kado kelulusan seperti ini.

Jika banyak anggota grup perempuan masih sangat menjaga citranya di layar televisi atau depan publik dengan menunjukkan keengganannya tampil tanpa makeup, banyak seleb Korea yang mulai terbuka mengenai hasil permak wajahnya.

Sebut saja Ko Hara dari Kara – lewat acara variety Strong Heart – mengaku memermak “sedikit” kelopak matanya dan menajamkan bagian atas hidungnya. Lee Joon dari MBLAQ mengaku setelah mendapat luka bakar dalam kecelakaan saat syuting “Ninja Assasin”, ia pun sekalian mengoperasi hidungnya untuk terlihat lebih mancung. Atau Dongwan dari Shinhwa yang mendapat hadiah perbaikan hidungnya yang bengkok dari bos perusahaannya sebelum debut.

Sama seperti film dan musik Kpop yang sangat “menularkan” yang membuat saya jadi penikmat budaya pop negeri ginseng, obsesi kecantikan Korea tidak bisa dipungkiri mulai menular juga. Mudah-mudahan, tidak sampai ke hal yang ekstrem.

sumber: id.yahoo.com

Inilah cewe yang gua suka

Akhirnya gua jatuh kejatohan lope sama cewe lagi . Gua sih jujur terakhir kali jatuh ketiban lope pas waktu masih sd,Dulu gua sering ngeliat dari jauh… senyum, gemeteran di kalo ngobrol sama dia sambil terkencing kencing. hahaha becanda. Kali ini gua suka sama adek kelas gua, namanya ***** Dia anak X jurusan administrasi perkantoran 1, tapi sekarang gua ga terkencing kencing lagi karna gua udah pake popok, dia itu dari keluarga baik baik, seorang musliman, rambut warna hitam panjang sepundak lebih mungkin dan dengan poni menutupi keningnya, dan dia berkulit coklat rada di kasih susu mungkin, dia orangnya selalu senyum kalo ngeliat gua(kenapa dia sering ngeliatin gua ? ), dan mesin masih bagus, belum pernah di bawa ke bengkel, pajak hidup surat surat lengkap, dia itu rada sangat cantik dan dia mungkin cewe yang gua mau.

Dia wanita yang misterius menurut gua , kenapa ? dia sms gua seperlunya aja dan pasti belakang sms dia ada tulisan ‘haha’ kalo ga pasti di depan sms dia ada tulisan ‘jiahaha’ . Dia gila ? Dia cantik ! manis dan sangat sangat cantik. Seperti biasa, cewe cantik banyak yang suka, dan cowo yang sukanya itu adalah saingan gua. Entah ada berapa ekor, tapi yang jelas  gua gapunya ekor. dia pernah  bilang kalo dia suka sama gua, waw itu sangat jackpot. Gua suka dia suka, tapi sayang seribu sayang dia sudah mempunyai pacar bernama… aduh gua lupa sebut saja fulan. dia bersama fulan udah.. aduh gua lupa lagi. pokonya berbulan bulan. Gua akan menyatakan Cinta gua mungkin nanti setelah dia menceraikan si fulan. Oke goodnight

 

Post Navigation